Kunjungan Wirausaha 2014


Kopma IAIN Surakarta dalam rangka agenda tahunan bidang PSDA (Pengembangan Sumber Daya Anggota), Minggu 21 Desember 2014 melaksanakan Kunjungan Wirausaha ke industri Bakpia Patok 75 Yogyakarta.


Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 52 anggota KOPMA. Kegiatan kunjungan industri bertujuan untuk menambah memberikan motivasi kepada anggota Kopma dalam bidang PSDA, anggota kopma mampu menciptakan suatu usaha yang mampu mengolah kreatifitas dan inovasi baru dalam berwirausaha.
Cuaca yang kurang mendukung tidak menghambat antusias anggota untuk berpartisipasi mengikuti kunjungan industri. Atas koordinasi bidang PSDA, anggota kumpul pukul 06.30 WIB dan berangkat ke lokasi bakpia patok 75 pukul 08.00 WIB dari kampus IAIN Surakarta. Membawa nama baik almameter dan organisasi Kopma. Di lokasi bakpia, anggota diberi arahan membuat bakpia mulai dari perendaman kacang ijo, pengadukkan kacang ijo, pengovenan hingga packing.



Berada di lokasi bakpia patok 75 hingga pukul 12.00 WIB, dilanjutkan perjalanan ke pantai Parangtritis, hal ini sebagai bentuk apresiasi anggota yang sudah antusiasmengikuti kunjungan sekaligus bentuk refresing dari semua aktifitas anggota di kampus.
Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan industri selesai pukul 18.00 WIB, dilanjutkan ke tempat oleh-oleh langsung pulang ke solo. Sampai di kampus pukul 21.00 WIB. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar.
Tunggu kunjungan industri selanjutnya
BRAVO KOPMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) KOPMA STAIN Kudus 2015

DIKMENKOP JATENG-DIY