Melatih Jiwa Kewirausahaan Bagi Calon Anggota Baru KOPMA Mahayuning Bawono Sukses Gelar BAZARLICIOUS#12 2024

Sukoharjo, 24-26 September 2024 - Dalam rangka melanjutkan serangkaian Pendidikan Dasar Koperasi (Diksarkop) KOPMA Mahayuning Bawono menyelenggarakan Bazarlicious yang ke XII dengan mengusung tema “Mendorong Kemandirian Wirausaha Muda Melalui Inovasi Kreatif di Era Modern” Acara ini wajib diikuti bagi anggota baru KOPMA Mahayuning Bawono sebagai salah satu syarat kelulusan menjadi keluarga KOPMA Mahayuning Bawono. 

Bazarlicious merupakan acara wajib yang dimana anggota baru dilatih menjadi wirausaha dengan menjual produk yang kreatid dan inovatif. Berlangsung selama tiga hari, berlokasi di halaman Kopmart acara Bazarlicious XII berjalan sangat meriah. Secara simbolis acara ini dibuka dengan potong pita serta sambutan Ketua Panitia saudari Muna dan Ketua Umum KOPMA Mahayuning Bawono saudari Afi. Bazarlicious XII diikuti oleh lima kelompok yang terdiri dari anggota baru dan di dampingi oleh Mentor Pendamping (MP) tiap kelompok.

Setiap kelompok memiliki antusias yang luar biasa untuk mempromosikan produknya. Panitia juga memberikan beberapa lomba internal untuk kelompok dengan laba terbanyak, stand ter-kreatif, lomba business plan, dan video konten terbaik. Lomba laba terbanyak di menangkan oleh kelompok satu, stand ter-kreatif dimenangkan kelompok lima, juara business plan diraih kelompok empat, dan video konten terbaik oleh kelompok dua.

Tak hanya lomba internal, Bazarlicious XII mengadakan fun games untuk mahasiswa UIN dan umum. Diantaranya adalah games makan mie pedas yang diselenggarakan pada Selasa (24/09/24) diikuti oleh 10 peserta. Dimenangkan dengan dua peserta bertahan dan mendapatkan reward dari pantia. Games kedua yaitu lomba makan es krim diadakan pada Rabu (25/09/24) diikuti oleh delapan pasang peserta yang antusias memenangkan games ini. Dimenangkan oleh dua pasang tercepat memakan es krim.

Hari terakhir Bazarlicious XII ditutup dengan pembagian doorprize masing-masing perlombaan. Dimeriahkan juga oleh penampilan akustik dari saudari Ngilman sebagai akhir dari Bazarlicious XII. 

Harapannya, dengan diadakan Bazarlicous XII ini dapat menjadi langkah awal anggota baru memulai wirausaha, secara kreatif dan inovatif.


Author : Erika Novianti



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahap Pertama Seminar Internal Interpreneurship Class “1”

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

DIKMENKOP JATENG-DIY