КОРМА МAHAYUNING BAWONO SUKSES GELAR DIKSARKOP 2024 BAGI PARA ANGGOTA BARU

Sukoharjo, 14-15 Agustus 2024 - Untuk membangun jiwa berkoperasi anggota baru, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Mahayuning Bawono menyelenggarakan Pendidikan Dasar Koperasi (Diksarkop) dengan tema “Jiwa Muda Yang Berdikari Dimulai Dari Koperasi”

Kegiatan Diksarkop diikuti oleh 29 peserta anggota baru KOPMA Mahayuning Bawono. Bertempat di SD IT Taqiyya Rosyida Kartasura, kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum KOPMA Mahayuning Bawono Miftakhul Ismawati dan Ketua Panitia Diksarkop Elga Lauris. Peserta mengikuti serangkaian acara Diksarkop dengan antusias dan semangat. Materi seputar koperasi disampaikan oleh pemateri yang berpengalaman di bidangnya. Materi pertama “Koperasi Mahasiswa” di sampaikan oleh Afi selaku Ketua Umum KOPMA Mahayuning Bawono. Dilanjutkan dengan materi kedua “Kewirausahaan” dibawakan oleh saudari Fella Vidia Fravisdha, pemilik usaha Clemira Konveksi. Beliau merupakan alumni KOPMA Mahayuning Bawono yang sukses dalam bidang kewirausahaan. Materi ketiga yaitu Perkoperasian dibawakan oleh saudara Wahyu Satria Gunawan selaku demisioner Ketua Umum 2021. Kepimpinan dan Keorganisasian sebagai materi terakhir yang di sampaikan oleh Rafiy Aulia Abdillah, selaku demisioner Wakil Ketua Umum 2023.

Setelah penyampaian ke-empat materi, anggota baru diminta untuk mereview bersama pengurus. Selain itu terdapat games dan senam bersama di hari kedua. Semua acara Diksarkop sudah dilalui anggota baru, selanjutnya pemilihan ketua angkatan 2024, dan ditutup dengan penyerahan sertifikat sebagai simbolis berakhirnya Diksarkop 2024. Harapan kedepannya, Pendidikan Dasar Koperasi ini menjadi salah satu langkah terbentuknya jiwa muda yang berdikari dan berkoperasi bagi anggota baru KOPMA Mahayuning Bawono.

Author : Erika Novianti



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahap Pertama Seminar Internal Interpreneurship Class “1”

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

DIKMENKOP JATENG-DIY