SUKSESNYA KEGIATAN DIKMENKOP 2024 GUNA MENCIPTAKAN KAPASITAS DAN KEPEMIMPINAN ANGGOTA KOPMA MAHAYUNING BAWONO YANG INOVATIF



Sukoharjo, Juni 2024 – Untuk menciptakan kapasitas dan kepemimpinan koperasi, KOPMA Mahayuning Bawono gelar kegiatan DIKMENKOP 2024 bagi para anggota. Bertempatan di Gedung SBSN Lantai 1 dan dihadiri oleh lebih dari 30 peserta, acara ini berlangsung selama 2 hari dengan mendatangkan 4 pemateri. Acara diselenggarakan dengan tujuan membentuk generasi Hatta khususnya anggota KOPMA Mahayuning Bawono agar memiliki karakter dan berwawasan luas tentang koperasi. 

Acara dibuka oleh Master Of Ceremony pada pukul 09.00 WIB tepatnya pada hari Jumat, 28 Juni 2024. Dalam sambutannya Ketua Panitia menyampaikan “DIKMENKOP merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti bagi anggota KOPMA, seperti halnya logo DIKMENKOP yaitu singa yang diartikan bahwa sebuah organisasi atau individu yang memimpin dengan keberanian dan kebijaksanaan akan mencerminkan identitas yang kuat”. Pada hari pertama, materi disampaikan oleh DINKOP Provinsi dan DINKOP Sukoharjo. Hari pertama ditutup pada pukul 14.30 WIB.

Sabtu, 29 Juni 2024 merupakan hari kedua dalam serangkaian acara DIKMENKOP 2024. Pada hari ini materi disampaikan oleh Kak Fajar Iswahyudi S.H dan Pak Rohmad Nur Cahyo, S.I. Kok, M.M.. Setelah penyampaian materi ketiga dan keempat kegiatan dilanjutkan FGD (Focus Group Discussion) dimana setiap peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dengan 4 anggota didalamnya. Acara selanjutnya yaitu penerimaan DIKMENKOP Awards bagi peserta yang aktif dan berprestasi dalam berlangsungnya kegiatan.

Acara ditutup oleh prakata dari pengawas dilanjutkan dengan sayonara dari peserta dan panitia. Harapan dengan adanya kegiatan DIKMENKOP 2024 ini agar anggota KOPMA Mahayuning Bawono dapat belajar dalam meneruskan kepengurusan koperasi, sehingga akan tumbuh generasi yang lebih siap dalam meneruskan kepengurusan selanjutnya.

Author : Isa Nufikasari


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahap Pertama Seminar Internal Interpreneurship Class “1”

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

DIKMENKOP JATENG-DIY