Euforia Bazarlucious Kopma Iain Surakarta




      Surakarta, Sejak dimulai Senin (30/10) kemarin, acara Bazarlicious#5 bertemakan Developing Succesfull human resource yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) KOPMA Iain Surakarta ini sukses menarik perhatian sebagian Mahasiswa Iain Surakarta. Hal yang membuat Bazarlucious tahun ini menarik selain ada Hiburan yang dimeriahkan oleh UKM Marching Band, UKM Jqh serta penampilan musik dari salah satu Lso, juga ada Lomba penampilan bakat yang diikuti para peserta bazarlusious yang tak lain adalah anggota baru UKM KOPMA Iain Surakarta. Tak kurang dari 126 anggota baru kopma Iain Surakarta mengikuti Kegiatan Bazarlucious tersebut dengan syarat melunasi pembayaran Sp dan Sw (Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib). Selain Hiburan yang menarik terdapat pula Tantangan Boomerang Challenge atau kontes foto yang memanfaatkan fitur Boomerang milik aplikasi Instagram ini, yang bisa diikuti oleh mahasiswa umum. 
          Bazarlucious sendiri merupakan sebuah wadah yang disiapkan untuk kader-kader KOPMA dengan tujuan menanamkan minat wirausaha anggota baru, menjadikan anggotanya pribadi yang bertanggungjawab, serta menciptakan kekompakan dan kebersamaan masing-masing individu. Konsep dari Bazarlucious ini adalah menempatkan anggota baru kopma dalam suatu kelompok dan berlomba-lomba membuat inovasi aneka olahan makanan dan minuman yang kemudian di jual di stand-stand yang sudah disediakan panitia. Kemudian mempresentasikan produk olahannya untuk kemudian dinilai oleh dewan juri. Salah satu peserta Bazarlucious Fajar mengungkapkan, bahwa selain membangun jiwa entrepreneur dia juga menjadi lebih tahu tentang pemasaran suatu produk dan terlatih Mental berwirausahanya. “dengan diaadakannya Bazarlucious ini kedepannya saya berharap agar dalam memasarkan suatu produk bisa lebih baik lagi dan harus kuat mental saat menghadapi cemoohan dan cacian dari orang di sekitar” ungkap fajar di lokasi Bazarlucious saat ditanyai tentang harapannya mengikuti Bazarlucious tersebut.
               Tak hanya itu saja, untuk melengkapi rangkaian kegiatan Bazarlucious, dihari terakhir nanti akan ada lomba kebersihan dan keindahan stand, dilanjutkan dengan menjual cepat dagangannya ( quick sale ) dengan mengedarkan dagangannya keliling area kampus, hingga lomba laba terbanyak, Acara yang diselenggarakan tiga hari ini berjalan lancar. Pada puncak acara nanti para pemenang lomba akan diberikan apresiasi berupa hadiah dan sertifikat dari panitia penyelenggara. Aryadi Nugroho selaku panitia pelaksana berharap Anggota baru kopma yang sudah berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan Bazarlucious ini bisa menjadi Mahasiswa yang lebih Proaktif dan produktif.

(Idris Purnomo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) KOPMA STAIN Kudus 2015

DIKMENKOP JATENG-DIY