Pembukaan LSO KOPMA IAIN Surakarta

Sabtu, 10 Desember 2016 bertempat di lapangan futsal IAIN Surakarta LSO KOMPA IAIN Surakarta dibuka. Peserta yang hadir pada siang itu terbilang sedikit jika dibandingkan dengan acara kopma biasanya. Sepertinya hari sabtu yang sudah masuk dalam kategori akhir pekan menjadi salah satu alasan kenapa peserta yang hadir tak seramai biasanya. Selain itu, anggota baru yang diperioritaskan menjadi peserta LSO ini masih banyak dari mereka yang duduk di awal semester. Keheterogenan angota baru membuat para anggotanya memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Mahasiswa FITK akan disibukkan dengan pertemuan TOSA TOSE di hari sabtu sedangkan mahasiswa jurusan lain disibukkan dengan beberapa macam kegiatan kampus atau luar kampus.

Kendati demikian, pembukaan LSO masih terus dilanjutkan. Seperti acara formal biasanya, pembukaan ini dibuka langsung oleh Ketua KOPMA IAIN Surakarta, Muhammad Nurul Burhani. Dalam sambutannya, ia berharap bahwa LSO yang baru saja dibentuk dan merupakan sebuah lembaga percobaan di kopma, akan mampu berjalan dan mampu mengembangkan minat dan bakat para anggota kopma. LSO yang dibentuk oleh kopma sendiri terdiri dari 4 jenis. Ada jurnalistik, desain grafis, diskusi koperasi, dan yang terakhir adalah public speaking.
Keanekaragaman LSO yang dibentuk oleh kopma membuat Burhan selaku ketua umum memiliki sebuah harapan besar terhadap anggotanya. Anggota KOPMA IAIN Surakarta dididik untuk tidak berkecimpung dalam hal perkoperasian saja melainkan juga bisa menggeluti bidang-bidang lain yang mampu memajukan kopma atau individu anggota sendiri.



Fasilitas yang dinaungi bidang PSDA ini akan menjadi perhatian khusus baik anggota maupun pengurus karena sifatnya yang terbilang masih sangat baru. Butuh beberapa waktu untuk dilakukan uji coba hingga akhirnya terbit SK yang akan mengesahkan LSO menjadi bagian dari kopma. Kerja sama antara pengawas, pengurus, dan anggota baik yang lama maupun yang baru menjadi sangat penting agar LSO berjalan dengan lancar.

Kegiatan yang dilakukan LSO kopma akan menjadi sebuah angin segar bagi mereka yang memiliki potensi tidak hanya dalam berkoperasi. Selama potensi tersebut dapat membantu memajukan KOPMA IAIN Surakarta, selama itu juga kopma akan mefasilitasi dengan sukarela.  
Selamat berproses anggota KOPMA IAIN SURAKARTA.

Ungkapkan ceritamu dengan tulisan,

Salam kepenulisan, Bravo KOPMA!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) KOPMA STAIN Kudus 2015

REDEFINISI PERAN ANGGOTA