Koperasi Mahasiswa IAIN Surakarta Goes To Koperasi Mahasiswa FATAWA Salatiga


Koperasi Mahasiswa IAIN Surakarta sedang berkunjung ke Kopma FATAWA Salatiga. Koperasi Mahasiswa IAIN Surakarta mendatangi undangan yang diberikan oleh kopma FATAWA, pada tanggal 26 April 2016 pukul 08.00 WIB. Koperasi Mahasiswa IAIN Surakarta  menghadiri undangan Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Baru Kopma FATAWA sekaligus merayakan MILAD Kopma FATAWA itu sendiri. Disana kami mendapat banyak sekali pengalaman, terutama mengenai kopma FATAWA disana.

Kopma FATAWA disana sudah besar dan anggota disana pun sudah banyak. Saat pertama kita datang disana mereka langsung menyambut kami, dan mereka langsung mengajak kami beristirahat di kantornya Kopma FATAWA. Setelah istirahat dirasa cukup kita langsung diajak ke Aula kampus 1 Salatiga, untuk mengikuti acara Seminar Nasional. Dan Seminar tersebut adalah salah satu dari rangkaian dari Milad Kopma FATAWA. Bukan itu saja, dalam rangka Milad Kopma Fatwa mereka juga mengadakan Bazar, didalam bazar disana tidak menjual makanan dan minuman saja tetapi mereka juga menual baju,tas ataupun aksesoris dengan harga yang minimalis dan standar untuk kantong mahasiswa.





Di dalam acara Milad FATAWA, mereka juga kedatangan Bapak Koperasi Salatiga dan Bapak Rektor Salatiga itu yang membuat acara semakin bagus. Karena beliau sangat sibuk dan bisa meluangkan waktunya untuk menghadiri acara di kopma FATAWA. Lebih seru lagi saat Seminar mereka mengundang pembicara yang sangat luar biasa yaitu seorang pengusaha yang sudah sangat terkenal di Indonesia beliau mengajarkan cara untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, dan Seorang Trainer Muda beliau biasa di panggil dengan RIO, kak Rio ini mengajarkan kita tentang VISI MISI dalam hidup itu apa saja.

Setelah selesai acara Seminar, Kita pun langsung diajak pergi untuk mengikuti acara selanjutnya. Yang mendatangi undangan Kopma FATAWA, bukan dari Kopma IAIN saja tetapi Kopma-kopma lain di undang. Kami di ajak ke Hotel Siliwangi di Salatiga, untuk mengikuti Seminar Nasional yang diadakan oleh Kementrian Perkoperasian dengan tema permasyarakatan koperasi, dalam seminar tersebut kami mendapat banyak sekali ilmu yang bisa diambil dari salah satu narasumber yaitu ibu IIS, beliau merupakan perwakilan dari kementrian perkoperasian dan ada narasumber lainnya juga yaitu dari pengusaha sukses yang berada di daerah Salatiga. Kita dapat mengambil inti dari seminar tersebut bahawa “Kita sebagai pemuda jangan takut untuk berkoperasi dan berbisnis, karena jika asas-asas koperasi dapat kita jalankan semua,maka kita tidak akan menjumpai orang-orang yang kelaparan di indonesia karena koperasi yaitu dari anggota dan untuk anggota maka dari itu, kita dapat bermanfaat bagi orang lain melalui Koperasi”.




Setelah acara di Hotel Siliwangi kita langsung pulang di karenakan hari sudah sangat petang. Kesan yang dapat kita ambil, di Kopma FATAWA, sudah sangat baik dalam perberdayaan sumber anggotanya, dan semua rangkaian acara sudah sangat baik dan semua panitia juga sudah berkerja keras untuk memperlancar kegiatan ini. Ini Sepenggal cerita yang dapat kita bagi untuk kalian semua terima kasih dan sampai juga di cerita kita selanjutnya......
Selalu Positif Thingking dan BRAVO KOPMA....... (ADS/Publikasi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) KOPMA STAIN Kudus 2015

Milad "Wolulasan" Koperasi Mahasiswa IAIN Surakarta