Talkshow Meet The Youngprenneur Coop-College se-Jateng & DIY at Kopma STAIN Pekalongan

Acara yang diselenggarakan oleh Kopma STAIN Pekalongan pada hari Sabtu, 19 April 2014 ini dihadiri oleh berbagai Koperasi Mahasiswa se-Jateng dan DIY seperti Kopma Fatawa, Kopma Walisongo, Kopma Unnes, Kopma UNS dan Kopma IAIN Surakarta. Dalam acara tersebut ketua panita Nur Irman memberikan sambutannya, ia menekankan bahwa agenda talkshow yang bertemakan "Meet the Youngprenuer Coop-College se-Jateng dan DIY" sangat penting bagi mahasiswa/I, khususnya dalam membentuk masa depan yang lebih cerah. Sementara itu,  Ketua Kopma STAIN Pekalongan yang bertindak atas nama tuan rumah menegaskan bahwa kalau bisa sukses saat berusia muda mengapa harus menunggu tua. Sambutan terakhir disampaikan oleh ketua BEM STAIN Pekalongan.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap UKK Kopma. Dalam pantauan beliau, Kopma STAIN Pekalongan berhasil mencetak kader-kader militan  dan juga sukses di kehidupan pasca kampus. Statemen ini kemudian disambut tepuk tangan seluruh peserta Talkshow yang hadir saat itu.
Talkshow “Meet The Youngpreneur Coop-Collage Se-Jateng dan DIY” yang dimulai pada pukul 13.00 dengan pemateri Muhammad Arsyad SE (Ketua Pengawas Koperasi Pemuda Indonesia), dengan inti Talkshow tersebut bahwa pengusaha itu harus berasal dari 3 hal, diantaranya:
1.      Bisnis itu jangan mudah dipengaruhi nafsu
2.      Libatkan Tuhan
3.      Kendalikan nafsu yang berlebih
Talkshow tersebut berlangsung selama 4 jam sampai jam 17.00 WIB. Malam harinya pukul 20.00, dimulai saresehan KOPMA se-Jateng bersama KOPINDO Pusat yang di koordinasi langsung oleh Bang Arsyad dan Mas Firdaus.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) KOPMA STAIN Kudus 2015

DIKMENKOP JATENG-DIY