Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2014 Semarang

Dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan dari kalangan sarjana, Kementerian Koperasi dan UKM RI dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah tahun ini kembali mengadakan Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2014 yang diadakan pada Selasa, 25 Maret 2014 di Gedung Aula Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), Jln. Admodirono Semarang, dan dimulai pukul 09.00 WIB.




 Dengan tagline "Daripada Wira-wiri Cari Kerja Lebih Baik Wirausaha", kegiatan ini mengundang 1.000 calon wirausaha baru dari kalangan mahasiswa di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya. Program GKN merupakan program diperuntukkan bagi para lulusan perguruan tinggi/sarjana yang beberapa tahun belum mendapat pekerjaan atau masih menganggur. Para sarjana tersebut direkrut melalui proses seleksi untuk menjadi wirausaha, selanjutnya yang terseleksi diberi pelatihan kewirausahaan baik teknis maupun manajerial dan fasilitasi akses permodalan yang diperlukan untuk mengembangkan usahanya.



Dalam acara ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, M.IP juga berkenan hadir di Acara Peringatan GKN 2014 di Gedung Aula Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Beliau juga berkesempatan untuk memberikan pengarahan kepada 1.000 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Semarang yang akan dibidik sebagai calon wirausaha baru. Gubernur berpesan agar mengubah mindset kita semua tentang koperasi dan wirausaha tentunya.  Jika ingin meraih kesuksesan, berwirausaha dapat menjadi salah satu jalan terbaik.  Di mana seorang wirausaha dituntut memiliki spirit yang tinggi, kemampuanyang luar biasa serta memiliki kemauan untuk maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) ke-XV

Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) KOPMA STAIN Kudus 2015

Milad "Wolulasan" Koperasi Mahasiswa IAIN Surakarta